Senin, 05 Januari 2009

KESEMPATAN LANGKA

[info]

Beasiswa studi di Korea untuk alumni PMR dan Relawan PMI
window.google_render_ad();

*Beasiswa studi di Korea untuk alumni PMR dan Relawan PMI*Palang Merah Korea memberikan penawaran program beasiswa kepada alumnianggota Palang Merah Remaja (PMR) dan Relawan PMI untuk belajar diInternational Humanitarian Institute, Hanseo University, sebuah perguruantinggi di kota Chungnam, Korea.

Adapun persyaratan bagi yang berminat antaralain; (a) di bawah umur 21 tahun, (b) menguasai bahasa Inggris, (c) Lulussekolah (SD, SMP dan SMA atau yang sederajat) yang diselesaikan selama 12tahun, (d) Ijazah dilegalisasi oleh Sekolah dan Dinas Pendidikan Nasional,(e) Menyertakan copy kartu anggota PMR/Relawan, (f) Mendapatkan rekomendasidari PMI Cabang yang bersangkutan.
Peminat akan diseleksi oleh Markas PusatPMI dan dua orang anggota PMR yang terpilih akan mengikuti program inisesuai jurusan/bidang studi yang dikehendaki.Bidang studi yang ditawarkan adalah Ilmu-ilmu Sosial dan Humaniora *(Humanitiesand Social Sciences)*, Sains *(Sciences)*, Teknik *(Engineering)*,Kedirgantaraan *(Aeronautical Studies)*, Seni *(Arts)*, dan IlmuKesehatan *(HealthScience)*.

Masa studi akan berlangsung selama 4 tahun, namun terlebih dahulu merekaakan mengikuti kursus bahasa Korea serta materi Gerakan Palang Merah danBulan Sabit Merah Internasional dan Hukum Perikemanusiaan Internasionalselama enam bulan. Program sponsor belajar ini ditawarkan untuk 15 pesertadi wilayah Asia Tenggara dimana setiap perhimpunan nasional diwakili oleh 2orang."Ini merupakan kesempatan baik bagi alumni anggota PMR dan Relawan yangberprestasi untuk mengembangkan pendidikan secara akademik melalui programstudi ini", ujar Rachmat Ahadijat, Wakil Sekretaris Jenderal Markas PusatPMI menyambut tawaran Palang Merah Korea ini.

Selain biaya studi, program ini juga akan menanggung akomodasi pesertaselama 4 tahun masa studi. Sedangkan biaya administrasi untuk pengurusanpaspor serta tiket pergi-pulang Indonesia-Korea ditanggung oleh pesertaprogram. Bagi alumni anggota PMR dan Relawan yang berminat atau inginmendapatkan informasi lebih banyak, silakan menghubungi Divisi PMR danRelawan Markas Pusat PMI secepatnya.

Aplikasi dan dokumen peserta palinglambat diterima oleh Markas Pusat PMI paling lambat tanggal 29 Maret 2008.

Divisi PMR dan RelawanMarkas Pusat PMI021-7992325, ext. 205
Hub: Denny Prasetyo, Rina Utami.
-- oryne+62 856 215 36 49
Peace, Equality and Humanity
UNITY IN DIVERSITY__._,_.___
__________________BloG

saya:
http://www.mubaraq.wordpress.com/
http://iqtisadislamy.blogspot.com/
http://aziziqalbii.blogspot.com/
http://thibnabawi.blogspot.com/
http://dolar-klik.blogspot.com/
http://almuamalah-almaliyah.blogspot.com/
http://www.idbaru.com/rupiah
http://aboutramadan.blogspot.com/